Home   Blog    Komunikasi  Media Sosial
Menulis

  Tuesday, 29 March 2022 11:15 WIB

4 Tips Mendukung Ampuhnya Copywriting

Author   Digital Marketing

Perencanaan Copywriting

Copywriting merupakan tulisan yang dibuat untuk memasarkan sebuah produk. Pendek, singkat, padat, dan bermakna. Itulah yang menggambarkan copywriting. Untuk itu dibutuhkan faktor pendukung agar tercipta copywriting yang tepat dan keren.

Copywriter, sang penulis, harus bisa membuat tulisan yang bisa menaikkan penjualan produk atau jasa yang akan ditawarkan. Riset dan percobaan selalu dilakukan untuk menemukan formula yang tepat sasaran.

Berikut empat tips pendukung agar membantu kamu dalam membuat copywriting.

1. Kosongkan otak sebelum tidur dari beban pikiran apa pun

Dalam mempersiapkan hari esok, pastikan tidur kamu berkualitas. Hilangkan beban pikiran yang mengganggu kualitas tidur. Beban pikiran, seperti stres dan penat setelah menjalani hari bisa diatasi dengan mengurangi penggunaan gawai sebelum tidur. 

Kamu bisa relaksasi sebelum tidur dan otak pun lebih santai sebelum dibawa tidur. Alhasil, kamu bisa mendapatkan tidur yang berkualitas walaupun mungkin hanya sebentar untuk sebagian Sobat TI yang harus berangkat pagi.

2. Bangun tidur dan jalan kaki selama 15 menit

Nah, setelah bangun tidur, pastikan kamu tidak langsung menatap gawai agar otak tidak langsung terkena radiasi. Pikiran yang segar setelah mendapat tidur yang berkualitas bisa memicu ide-ide yang bagus untuk copywriting kamu.

Jika kamu masih punya waktu luang sebelum beraktivitas, kamu bisa berolahraga santai dengan berjalan kaki 15 menit agar pikiran lebih santai dan segar. Coba, deh! Kamu pasti mendapatkan sensasi yang beda jika berolahraga sebelum beraktivitas.

3. Singkirkan distraksi dan menulis selama 90 menit

Kamu bisa mulai riset dan mencari formula copywriting tanpa distraksi. Pastikan tidak ada distraksi selama kamu menulis. Kamu juga bisa mencoba menulis selama 90 menit untuk mencurahkan ide-ide yang tadi sudah kamu dapat atau setelah berkonsultasi dengan teman juga.

4. Ulas dan edit tulisanmu bersama rekan

Setelah mencurahkan ide dan mencoret-coret tulisan kamu sehingga mendapatkan tulisan yang tepat untuk copywriting-mu, kamu bisa mengulasnya dengan berkonsultasi bersama partner kerja atau supervisor dalam tim kamu. Mereka pasti akan memberikan feedback yang pas dan membangun agar copywriting kamu lebih keren lagi.

“Segitu doang, MinTI tipsnya?”

Nah, ada medium yang tepat bersama Mas Raharja yang sudah ahlinya copywriting, lo. Kamu bisa daftar di sini. Kelasnya gratis juga dan keren karena disponsori oleh Sinarmasland, McDonalds, Solaria, ExxonMobil, dan Pertamina.

Jangan sampai kamu terlewat, ya! Soalnya kelasnya terbatas😁

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox