Home   Blog  
Agenda

  Friday, 16 August 2019 14:02 WIB

Travel Addict Festival, Beri Makna pada Setiap Perjalanan

Author   Admin Blog

Travel Addict Festival

Tempo Institute menggelar festival Travel Addict, festival yang ditujukan untuk penikmat perjalanan. Festival ini akan digelar di Ruang dan Tempo, Gedung Tempo lantai 8, Jalan Palmerah Barat 8, Jakarta pada Sabtu, 7 September 2019.

Di Travel Addict akan ada kelas menulis, fotografi, dan sketsa. Selain itu, para pejalan yang datang juga bisa berjejaring dengan sesama komunitas pejalan di acara diskusi serta pameran foto. Travel Addict adalah festival perjalanan yang didedikasikan untuk para pecinta perjalanan, liburan, dan petualangan. Festival ini digelar dalam rangka membantu siapapun yang gemar membagikan pengalaman perjalanannya, baik dalam bentuk cerita, foto, video, atau gambar. Di sini para pejalan bisa menambah pengetahuan dan jejaring pertemanan.

Pinneng Muljadi, fotografer bawah air profesional akan berbagi jurus memotret keindahan laut di Kelas Fotografi Bawah Air. Berkat jepretan foto bawah airnya, Pinneng beberapa kali mendapatkan penghargaan, salah satunya sebagai Grand Prize Winner di kontes foto Scuba Diving Magazine, Amerika Serikat, pada tahun 2008.

Kelas lain yang bisa diikuti adalah Kelas Menulis Perjalanan bersama Qaris Tajudin, wartawan gaya hidup TEMPO sekaligus Direktur Tempo Institute. Qaris akan mengajak pejalan membuat tulisan perjalanan yang mendalam, tak hanya di permukaan. Kerap kali tulisan pejalan hanya seputar objek wisata dan apa yang dilihat oleh mata. Dengan sedikit tambahan ilmu, Anda bisa mencari sudut pandang lain untuk memperkaya tulisan perjalanan.

Selain dua kelas di atas masih ada Kelas Foto Perjalanan bersama Nita Dian, fotografer TEMPO sejak tahun 2010. Nita akan memberikan ilmu memotret dari dasar hingga trik-trik fotografi yang berguna bagi para pejalan. Kelas Membuat Video dengan HP bersama Alfan Noviar, Produser TEMPO Channel. Alfan akan mengajarkan cara membuat video yang keren walaupun hanya menggunakan handphone. Terakhir Kelas Sketsa Perjalanan bersama Toni Malakian, illustrator dan karikaturis profesional. Sketsa karya Toni pernah menembus pameran di Rumania, dan ia juga pernah membuat sketsa sambil berlayar sampai Laut Karibia.

Jadwal MasterClass (berbayar)

10:00 – 12:00 Kelas Fotografi Travelling bersama Nita Dian (Ruang Borobudur)
10:00 – 12:00 Kelas Menulis Perjalanan bersama Qaris Tajudin ( Ruang Likupang)
14:00 – 17:00 Kelas Fotografi Underwater bersama Pinneng (Ruang Borobudur)
14:00 – 17:00 Kelas Membuat video dengan HP bersama Alfan Noviar (Ruang Likupang)
14:00 – 16:00 Kelas Sketsa Perjalanan bersama Toni Malakian (Ruang Labuan Bajo)

Di festival Travel Addict juga ada diskusi yang akan memperkuat pengetahuan Anda terkait dunia traveling. Diskusi yang akan diadakan adalah diskusi Bagaimana Serunya Voluntourism; diskusi Ada apa di The New Bali; bedah buku Solilokui, Traveling dengan Sepeda; diskusi dan screening film perjalanan, dan diskusi bersama Telusuri.id.

Bersamaan dengan pelaksanaan Travel Addict Festival, Tempo Institutue akan meluncurkan Kelas Menulis Perjalanan sebagai rangkaian dari Kelas Tanpa Batas, yaitu kelas berbasis online. Festival ini juga akan dimeriahkan dengan adanya bazar dan pameran foto. Dengan membawa foto perjalanan untuk dipasang di pameran, Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher Kelas Tanpa Batas senilai total 2 juta rupiah.

Jadwal Diskusi (gratis)

11:00 – 12:00 Diskusi Petualang – Bedah Buku Solilokui, Traveling asyik dengan Sepeda (Ruang Mandalika)
12:30 – 14:00 Surprise event (Ruang Mandalika)
14:00 – 16:00 Diskusi petualang – Bagaimana Serunya Voluntourism? (Ruang Mandalika)
14:00 – 16:00 Diskusi petualang – How to be a zero waster traveler (Ruang Danau Toba)
11:00 – 12:00 Diskusi Petualang – Apa yang harus dikasai saat darurat di alam bebas? (Ruang Danau Toba)
16:00 – 17:00 Diskusi Petualang – Jelajah Negeri Rempah (Ruang Mandalika)

Jika tertarik mengikuti kelas-kelas di festival Travel Addict klik tempo-institute.org/traveladdict. Anda juga bisa mendaftarkan diri untuk menghadiri diskusi dengan klik bit.ly/ketraveladdict. Ayo! Jangan mengaku pejalan kalau belum ikutan.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox