Home   Blog    Jurnalisme  Komunikasi
Media Massa

  Friday, 18 March 2022 13:56 WIB

Tempo Media Week 2022: Master Class dari Para Master

Author   Tempo Institute

Banner 1110x450-01 (2)

Meski masih dalam suasana pandemi, Tempo Media Week (TMW) kembali lagi pada 2022. Berbeda dengan TMW sebelum pandemi, ada sejumlah adaptasi yang dilakukan. Adaptasi yang dilakukan untuk menyelenggarakan Tempo Media Week adalah melaksanakan Tempo Media Week secara daring ‘online’.

“Loh, kok daring? Nanti acaranya kurang seru, dong.”

Feel-nya bakal beda, nih dibanding TMW sebelumnya.”

Tenang dulu, sobat TI. Tempo Media Week 2022 tetap meriah dan menarik dengan berbagai kelas yang variatif dan informatif dari bidang jurnalisme, komunikasi, multimedia, pemasaran, dan masih banyak lagi. Kelas-kelas tersebut bernama Master Class.

Master Class ini merupakan salah satu rangkaian inti Tempo Media Week 2022. Tempo Media Week 2022 sendiri akan dilaksanakan dari 24—27 Maret 2022. Master Class ini terdiri dari beberapa kelas yang sangat menarik tentunya. Ada copywriting, desain ilustrasi, menulis skenario film, bahkan menulis novel pun ada.

“Terus, bedanya sama kelas biasa yang di luar sana?”

Master Class bakal diisi dengan mentor-mentor yang berpengalaman di bidangnya, termasuk Ahmad Fuadi, Raharja Putra, Irfan Ramli, dan Errizqi Dwi Cahyo. Pastinya, Master Class yang kamu ikuti pasti didampingi oleh mentor yang sudah berpengalaman dan sebagiannya merupakan figur publik yang cukup terkenal.

Materi dalam beragam Master Class ini antara lain desain ilustrasi, menulis skenario film, menulis novel, dan copywriting.

Master Class Desain Ilustrasi akan belajar banyak mengenai desain sebagai medium komunikasi visual. Kelas ini dibentuk karena desain ilustrasi merupakan salah satu hal yang cukup menjanjikan di masa depan nanti untuk banyak sektor.

Master Class Menulis Skenario Film juga menjadi salah satu kelas yang akan diadakan dalam Tempo Media Week 2022. Untuk membuat sebuah film yang menarik dibutuhkan naskah yang menarik juga sehingga dapat mengambil hati para calon audiens. Namun, di Indonesia tidak banyak ditemukan kelas atau institusi yang menaungi script writing.

Dua kelas tadi merupakan salah dua contoh Master Class yang akan diadakan dalam Tempo Media Week 2022. Tenang, masih ada banyak kelas dengan materi yang menarik dan menjanjikan, hasil kolaborasi dengan lembaga-lembaga pendidikan ternama dan dukungan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Bank Mandiri, Sinarmas Land, McDonald’s Indonesia, dan Solaria. 

Kamu harus terus mengikuti linimasa acara TMW ini dari awal hingga akhir. Jangan sampai terlewat, ya! Karena ada banyak kompetensi dan skillset yang bisa kamu kembangkan lewat kelas ini. Pastinya, tidak hanya Master Class yang ada di Tempo Media Week 2022.

Ikuti rangkaian selengkapnya di Instagram Tempo Institute. Nanti bakal ada penjelasan lengkap mengenai jadwal dan benefit apa saja yang akan kamu dapatkan nanti.

Untuk pendaftaran bisa langsung kunjungi tempoinstitute.com/tmw2022.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox