Home   Blog    Menulis
Pelatihan

  Wednesday, 18 October 2023 16:03 WIB

Suka Duka Hidup Gege ‘Bercyanda’ Setelah Viral

Author   Digital Marketing

Ilustrasi Gege "Bercyanda"

Demam ‘bercyanda’ telah tersebar luas di kalangan masyarakat hingga saat ini, baik di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari karena cara pengucapannya yang unik.

Berawal dari video wawancara seorang influencer bernama Danang Giri Sadewa, Abigail Manurung, atau yang akrab disapa Gege, tiba-tiba menjadi viral di media sosial berkat plesetan kata ‘bercyanda’ yang spontan ia ucapkan ketika menjawab salah satu pertanyaan dari Danang.

Gege, yang merupakan mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada angkatan 2023 ini sama sekali tak menyangka bahwa dirinya akan viral hanya dalam semalam.

Meski mendapatkan banyak keuntungan, rupanya popularitas ini juga cukup mengganggu kehidupan pribadi Gege.

Berikut telah penulis rangkum, suka duka kehidupan dari sosok Gege ‘bercyanda’ setelah viral di media sosial. Apa saja, ya?

1. Jumlah Followers Meningkat Pesat

Akun TikTok Gege (TikTok/geuneve)

Karena penasaran dengan sosok di balik plesetan kata ‘bercyanda’ ini, orang-orang akhirnya beramai-ramai mengunjungi akun media sosial Gege. Hal ini pun diakui oleh Gege dalam video podcast nya bersama Danang bahwa sebelum viral, jumlah pengikut Instagramnya sekitar seribu orang, namun sekarang menjadi lebih dari 31 ribu pengikut. Tak hanya Instagram, akun TikTok Gege juga telah diikuti lebih dari 230 ribu pengikut.

2. Tampil dalam Acara Televisi

Gege dalam Acara Televisi ‘Lapor, Pak!’ (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)


Popularitas Gege rupanya telah merambah hingga ke dunia hiburan. Gege diundang sebagai bintang tamu di acara televisi ‘Lapor, Pak!’ yang ditayangkan di Trans7. Dalam acara itu, Gege terlihat santai saat berinteraksi dengan Ayu Ting-Ting, Wendy Cagur, Andre Taulany, dan beberapa artis lainnya. Bahkan, Gege juga tidak malu ketika diminta untuk melontarkan plesetan kata viralnya hingga membuat para penonton tertawa.

3. Dibuatkan Lagu oleh Aldi Taher

Video Aldi Taher Menyanyikan Lagu ‘Bercyanda’ (TikTok/alditaher.official)

Tidak hanya acara televisi, aksi viral Gege rupanya menginspirasi seorang entertainer yaitu Aldi Taher untuk menciptakan lagu dengan judul ‘Bercyanda’. Aldi Taher memperkenalkan lagu ini di akun TikTok resminya dan telah ditonton sebanyak 2.4 juta kali. Salah seorang warganet berkomentar bahwa puncak karir seseorang adalah ketika dibuatkan lagu oleh Aldi Taher. Hal ini tentu membuat Gege kegirangan. Aldi dan Gege bahkan sudah bertemu dan momen itu berhasil diabadikan dalam akun TikTok Gege.

4. Mendapatkan Banyak Tawaran Endorsement

Beberapa Video Endorsement yang Diunggah dalam Akun TikTok Gege (TikTok/geuneve)

Selain popularitas, Gege juga mendapatkan banyak tawaran endorsement dari beberapa brand terkenal. Di antaranya yaitu Traveloka, SKINTIFIC, N’PURE, Lazada. Dalam wawancara dengan Insert Live, Gege terlihat enggan menyebutkan jumlah pendapatan yang diterimanya dari endorsement. Meski begitu, ia menerangkan bahwa pendapatannya cukup untuk menambah uang saku selama kuliah.

Menjadi terkenal tentu ada plus dan minus nya. Beberapa pengalaman kurang menyenangkan juga dirasakan oleh Gege setelah video ‘bercyanda’ nya viral di media sosial. Apa saja?

1. Mengaku Bosan dan Merasa Terganggu

Melansir dari wawancara Gege dengan Insert Live, gadis berusia 18 tahun itu mengaku bosan mendengar suaranya sendiri. Meski Gege senang karena dikenali banyak orang, namun ia juga merasa terganggu oleh candaan beberapa orang yang menurutnya berlebihan dan kesal jika ada yang berteriak di depan dirinya dengan kata ‘bercyanda’ ketika sedang berada di lingkungan kampus.

2. Mengalami Overwhelmed

Seperti yang diungkapkan dalam wawancara dengan Insert Live, Gege sempat kewalahan karena mendapatkan banyak notifikasi dari media sosial dan tawaran bisnis, apalagi sambil menjalani kesibukan kuliahnya sebagai mahasiswa tahun pertama. Untuk mengatasi hal itu, Gege berinisiatif menyerahkan semua urusan bisnis kepada orang tuanya agar tidak mengganggu perkuliahannya.

Nah, itulah beberapa hal mengenai suka duka kehidupan Gege setelah viral di media sosial. Untuk saat ini, Gege memilih memprioritaskan perkuliahan dan ingin memanfaatkan kepopulerannya ini dengan menunjukkan bakat-bakat lain yang ia punya. Tetap semangat, Gege!

Publikasi ulang dari KelasBersama.id

Artikel karya Anggia Khofifah ini adalah tugas pembuatan artikel dari kelas webinar Menulis Artikel Viral tanpa Clickbait yang digelar Kelas Bersama pada 24 September 2023.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox