Home   Blog    Agenda  Jurnalisme  Media Massa
Pelatihan

  Tuesday, 12 July 2022 12:43 WIB

Pendaftaran Independent Media Accelerator Kini Dibuka

Author   Tempo Institute

Poster IMA_revisi-01

Independent Media Accelerator (IMA) adalah inisiatif bersama sejumlah organisasi yang didukung oleh Google News Initiative untuk mengakselerasi media-media kecil untuk bisa berkembang lebih baik lagi di masa depan. Mulai 12 Juli 2022, pendaftaran program ini dibuka untuk semua media kecil dan independen.

Program ini diinisiasi oleh Tempo Institute bersama sejumlah lembaga, seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Visi Integritas, dan Departemen Komunikasi Universitas Gadjah Mada.

Dalam program ini akan ada 20 media yang akan mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan secara hybrid (online dan offline). Ada belasan sesi pelatihan dan praktik yang difokuskan pada tiga tema utama: kualitas jurnalisme, model bisnis, dan transformasi digital.

Di akhir pelatihan, para peserta diminta untuk menyampaikan proposal akselerasi di media masing-masing. Nantinya akan dipilih lima media yang memiliki proposal terbaik. Setiap media yang terpilih berhak mendapat bantuan dana sebesar Rp100 juta (untuk setiap media) guna menjalankan akselerasi yang mereka rencanakan. Mereka juga akan mendapatkan asistensi dari ahli yang akan membantu pelaksanaan proyek tersebut.

Pendaftaran yang dibuka pada 12 Juli 2022 akan ditutup pada 25 Juli 2022. Saat pendaftaran, media yang mendaftar diharapkan juga menyertakan proposal awal untuk akselerasi medianya, baik perihal kualitas berita, perbaikan bisnis, atau transformasi digital.

Pendaftaran dan detail syarat dapat diakses melalui form ini: Form Pendaftaran IMA.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox