Home   Blog    Komunikasi  Media Massa  Media Sosial
Pelatihan

  Thursday, 16 March 2023 13:42 WIB

Menjaga Lingkungan dengan Hidup Minimalis

Author   Digital Marketing

Workshop : Hidup Bahagia ala Minimalis pada TMW 2023 (28/2)

Acara TMW 2023 kemarin memberikan banyak pengetahuan tentang berbagai cara untuk menjaga lingkungan. Ya, implementasi Heal The World memang harus dijalankan sejak dini agar lingkungan bisa membaik lagi.

Salah satu cara untuk menjaga lingkungan adalah hidup minimalis. Minimalis bukan berarti pelit. Hidup minimalis merupakan irisan tiga hal, yaitu cukup, pilah, dan sadar. Tiga hal tersebut menjadi inti dari hidup minimalis.

Penjelasan hidup minimalis ini disampaikan lewat workshop Hidup Bahagia Ala Minimalis bersama Cynthia Lestari, founder @lyfewithless. Workshop tersebut menjelaskan berbagai hal, terutama kaitan hidup minimalis dengan lingkungan sekitar.

Sejatinya, tujuan hidup minimalis, menurutnya, adalah langkah awal untuk menghindari konsumsi berlebihan yang bisa berdampak negatif terhadap lingkungan. Contohnya adalah Sobat TI harus bisa memilah mana kebutuhan dalam berbelanja di e-commerce. Jadi, tidak ada produk yang terbuang percuma nantinya.

Hidup minimalis juga memberikan beberapa manfaat untuk diri sendiri dan lingkungan. Salah satu manfaat untuk diri sendiri adalah diri kita lebih merasa bahagia dan cukup. Di sisi lain, satu manfaat lingkungan adalah berkurangnya barang-barang yang berdampak negatif terhadap lingkungan.

TMW 2023 juga banyak didukung oleh berbagai perusahaan dan lembaga yang menyerukan pentingnya hidup minimalis, antara lain PT Waskita Beton Precast Tbk, Telkomsel, Wuling, Bank BCA, PT KAI, Kedutaan Besar Swedia Indonesia di Jakarta, Solaria, dan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox