// //

-


TEMPO Institute, sayap TEMPO Inti Media Group, yang berfokus pada pengembangan kualitas jurnalistik, media, dan komunikasi di Indonesia. Berdiri pada 21 Mei 2009, kami menggelar berbagai kegiatan, seperti serial pelatihan jurnalistik, media, dan komunikasi, riset, penerbitan, serial video dan podcast, diskusi, seminar hingga festival, serta pengembangan jejaring berbagai elemen. TEMPO Institute hadir berkontribusi pada pengembangan kehidupan demokrasi.

Menularkan Pengalaman Tempo

Menularkan Pengalaman Tempo

Pelatihan kami menggunakan metode Pendidikan Orang Dewasa (POD) dalam suasana yang gembira. Metode ini mempertemukan pengalaman peserta dengan ilmu yang hendak dipelajari. Pengajar dan mentor kami mengelaborasi pengalaman menulis dan kebutuhan setiap peserta, sehingga proses pembelajaran berjalan efektif. Secara umum ada dua tahapan yang dilalui peserta.

Pertama, pembentukan pemahaman dan pengetahuan baru. Pada fase ini pengajar akan memberikan pembekalan teori dasar menulis. Metode yang dipakai adalah elaborasi kebutuhan peserta, ceramah interaktif, berbagi pengalaman, diskusi dan praktik.

Kedua, menerapkan pemahaman dan pengetahuan baru. Pada fase ini peserta diajak praktik lapangan berupa penugasan individu atau pun kelompok. Selama mengerjakan tugasnya, peserta mendapat pendampingan intensif dari para wartawan Tempo selaku mentor. Pendamping akan berbagi pengalaman, memberikan masukan, dan asistensi kepada peserta. Hingga peserta mampu mencapai kompetensi yang diharapkan.

MARI BERGABUNG SEKARANG

WordPress Image Lightbox