Home   Blog    Agenda  Media  Pelatihan
Update

  Saturday, 10 September 2022 09:20 WIB

Mengasah Skill Memotret dan Bercerita di Festival Fotografi Tempo

Author   Tempo Institute

Untuk mengembangkan kemampuan fotografi, seorang fotografer harus memahami teknik dasar fotografi terlebih dahulu. Selain itu, latihan dan praktik juga diperlukan untuk menghasilkan foto yang memiliki cerita menarik. Foto yang menarik adalah foto yang mampu menyampaikan pesan sang fotografer, karena foto memiliki kemampuan untuk menunjukkan emosi dan gagasan. Oleh karena itu, seorang fotografer harus terus mengasah kemampuannya dalam memotret.

Melihat betapa pentingnya foto dalam dunia digital seperti saat ini, Tempo Institute menggelar Festival Fotografi dengan mengusung tema “Bercerita Lewat Lensa”. Tema ini dipilih karena sebuah foto bisa menceritakan banyak hal. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, foto memiliki kemampuan untuk menunjukkan emosi, gairah, narasi, gagasan dan pesan. Festival Fotografi ini akan dimeriahkan dengan serangkaian acara, seperti diskusi, launching kelas mandiri fotografi, Master Class dan juga kompetisi fotografi yang bisa diikuti oleh semua kalangan.

Menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI), Bank Mandiri, Mandiri Museum dan Solaria, Tempo Institute mengajak siapa saja yang tertarik dalam fotografi untuk mengikuti serangkaian acara Festival Fotografi Tempo, yang dimulai dari tanggal 16 September hingga 30 September 2022. Selain kelas dan diskusi, Festival Fotografi Tempo ini juga akan memberikan hadiah spesial bagi pendaftar Kelas Mandiri, berupa diskon pendaftaran yang tak tanggung-tanggung.

Kelas Mandiri Fotografi ini terdiri dari tiga kelas, yaitu Teknik Fotografi Dasar, Fotografi Jurnalistik, dan Foto Produk, yang diajar oleh para ahli yang berkompetensi di bidangnya. Untuk mendaftar kelas, tak harus punya portofolio yang mentereng. Karena, siapa saja yang berminat belajar fotografi, bisa mendaftar, baik dari mahasiswa, pekerja kreatif hingga masyarakat umum.

Bagi pendaftar Kelas Mandiri Fotografi, akan ada sesi MasterClass. Kelas ini akan diajar oleh profesional, seperti Redaktur Foto Tempo, Ijar Karim, expert travel writer dan travel photographer, Agustinus Wibowo dan juga seorang photographer dan videographer profesional, Barry Kusuma.

Selain diskusi dan kelas, Festival Fotografi Tempo juga mengadakan Photo Competition yang bisa diikuti oleh semua kalangan. Dengan mengusung tema yang sama, “Bercerita Lewat Lensa” peserta kompetisi ditantang untuk memotret obyek yang memiliki cerita menarik.

Kompetisi ini akan dinilai oleh Redaktur Foto Tempo, Gunawan Wicaksono. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan merchandise eksklusif dari Tempo Institute.

Festival Fotografi Tempo ini menjadi bukti keseriusan Tempo Institute dalam mengembangkan kualitas jurnalistik, media, dan komunikasi di Indonesia. Selain fotografi, masih banyak kelas mandiri lainnya yang bisa diikuti di Tempo Institute. Jadi, tunggu apalagi? Segera daftar semua kegiatannya dan ikuti keseruan Festival Fotografi Tempo!

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox