Home   Blog  
Pelatihan

  Monday, 20 March 2023 18:07 WIB

Masalah Lingkungan yang Dilupakan oleh Bisnis

Author   Digital Marketing

Acara diskusi buku pada TMW 2023.

Masalah lingkungan merupakan masalah yang kerap kali menimbulkan banyak pro dan kontra. Indonesia, salah satunya. Negeri yang terkenal dengan kekayaan alamnya ini memberikan banyak “keuntungan” bagi rakyatnya. Namun, untung yang didapat tidak sebanding dengan banyaknya lingkungan alam, seperti hutan yang rusak.

Hal lingkungan ini pun menjadi salah satu hal yang mendapatkan banyak perhatian, terutama dari para aktivis pencinta lingkungan. Untuk itu, Tempo Media Week (TMW) 2023 sangat memberikan perhatian terhadap lingkungan lewat tema Heal The World.

Heal The World yang dibawakan dalam TMW 2023 menggandeng salah satu perusahaan karya, yaitu PT Waskita Beton Precast Tbk. Lewat beberapa narasumber dari Waskita ini, bisnis hijau harus sudah mulai diterapkan agar lingkungan tetap terjaga. 

Tidak hanya itu, seruan untuk terus menjaga lingkungan juga diadakan dalam Talkshow: Rumah Modular sebagai Alternatif Perumahan Masa Kini yang ramah Lingkungan. Dengan begitu, masyarakat juga bisa tahu ada alternatif untuk membuat rumah masa kini yang ramah lingkungan.

Tidak hanya talkshow yang ada dalam TMW 2023, ada workshop, master class, diskusi dan bedah buku, dan lomba-lomba menarik. Semua acara yang sudah terlaksana di TMW 2023 menyiratkan pesan agar lingkungan tetap terjaga sehingga bisa dinikmati pada masa depan nanti.

TMW 2023 juga banyak didukung oleh berbagai perusahaan dan lembaga yang menyerukan pentingnya bisnis ramah lingkungan, antara lain PT Waskita Beton Precast Tbk, Telkomsel, Wuling, Bank BCA, PT KAI, Kedutaan Besar Swedia Indonesia di Jakarta, Solaria, dan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox