Home   Blog    Komunikasi
Pelatihan

  Thursday, 21 July 2022 08:33 WIB

Komunikasi Efektif Membuka Peluang dalam Berbisnis

Author   Tempo Institute

tempo6

Komunikasi yang efektif itu banyak manfaatnya, seperti mudah dalam melakukan bisnis. Namun, tidak banyak orang paham hal itu. Hal inilah yang membuat komunikasi menjadi salah satu hal krusial bagi pelaku bisnis, terutama untuk PT. Supreme Energy yang kemudian menggaet Tempo Institute untuk mempelajari komunikasi efektif lebih dalam lagi.

Pelatihan dilaksanakan pada 28 Juni-1 Juli 2022 secara daring. Materi yang disampaikan pun sangat menarik, antara lain materi jurnalistik dasar, pelatihan pembuatan surat resmi, dan cara komunikasi publik yang tepat sasaran untuk audiens.

Peserta tidak hanya belajar materi yang disampaikan oleh ahli berpengalaman, seperti Uksu “Uu” Suhardi dan Nana Riskhi. Namun, mereka juga mempraktikkan hal yang sudah mereka pelajari.

Salah satu contohnya adalah praktik pembuatan surat resmi. Uu memberikan materi dahulu dari pelajaran yang sederhana hingga kompleks. Kemudian ada praktik pembuatan surat resmi oleh peserta dan nanti surat yang sudah dibuat oleh peserta dibahas bersama-sama.

Selanjutnya, ada pelatihan cara berbicara depan publik. Nana menjelaskan cara yang tepat untuk bisa membuat audiens betah dan diri tidak gugup saat berbicara depan umum. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, antara lain gestur dan intonasi berbicara.

Setelah pelatihan ini selesai, peserta diharapkan dapat berkomunikasi secara efektif lewat platform mana pun. Hal ini berdampak pada peluang bisnis yang nantinya akan didapat oleh PT. Supreme Energy lewat pegawai-pegawainya yang mengikuti pelatihan ini.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox