Home   Blog    Pelatihan
Dapur Tempo

  Tuesday, 13 September 2022 13:10 WIB

Berlatih Membuat Menulis yang Mudah Dipahami

Author   Tempo Institute

taras-shypka-iFSvn82XfGo-unsplash-2-800x533

Tujuan sebuah tulisan adalah bermanfaat untuk pembaca. Agar pembaca dapat manfaatnya, penulis harus bisa memahami dulu apa yang ingin mereka tulis. Maka dari itu, berlatih menulis yang mudah dipahami harus dilakukan sejak awal menulis.

Hal itu menjadi perhatian juga untuk Tim Humas dan Diklat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka pun menggaet Tempo Institute untuk mengadakan pelatihan menulis yang mudah dicari dan dipahami.

Pelatihan ini pun diikuti banyak orang dari Tim Humas dan Diklat KPK dengan antusias yang tinggi. Para peserta pun tampak serius dalam mengikuti pelatihan ini dengan memperhatikan mentornya dengan seksama.

Mentor yang mengajari peserta ada dua, yaitu Rini Kustiani, Redaktur Tempo.co, dan Juli Hantoro, Redaktur Tempo Media Group. Mereka mengajari para peserta dengan semangat agar peserta dapat mempraktikkan apa yang mereka ajari.

Dalam pelatihan ini, mereka belajar banyak hal tentang penulisan, antara lain menganalisis Google Analytics, teknis menulis tematik untuk membangun citra lembaga negara, SEO dalam penulisan artikel, dan mentoring penulisan bersama mentor.

Pelatihan ini dilakukan di Gedung KPK dan berlangsung selama tiga hari (2, 3, dan 5 Agustus 2022). Pelatihan ini dilakukan dari pagi sampai sore biasanya dari pukul 09:30-17.00 WIB.

Alhasil, peserta pun bisa mengikuti pelatihannya dari awal hingga akhir dan tentunya, mereka sudah mempraktikkan apa yang mereka pelajari selama pelatihan berlangsung.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox