Home   Blog  
Pelatihan

  Thursday, 01 December 2022 14:42 WIB

Belajar dan Berkembang dalam Festival Karier

Author   Digital Marketing

Ilustrasi pelatihan karier

Sejak 28 Oktober hingga 20 November 2022, Kelas Bersama telah sukses melaksanakan Festival Karier 2022. Festival ini merupakan sebuah gerakan pengembangan diri dan karier khususnya untuk teman-teman fresh graduate, job seeker, dan first jobber melalui rangkaian acara kolaborasi inovatif.

Pelaksanaan Festival Karier Kelas Bersama juga dibantu oleh banyak mitra, seperti Generasi Cakap dan Yayasan Teman Saling Berbagi. Acara-acaranya juga diisi oleh para mentor yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, antara lain Qaris Tajudin, Haikal Basagili, Wulan Pristya Anggraeni, Farhanah Fitria Mustari, Febiansyah Afifuddin, dan Nur Anugerah.

Selama hampir tiga minggu, Festival Karier Kelas Bersama berhasil mengadakan 11 rangkaian acara, antara lain live discussion yang membahas topik terkini, rangkaian kelas webinar, career talk, dan coaching clinic yang membantu para jobseeker dalam berkonsultasi tentang karier mereka. Materi-materi yang dibawakan dalam acara-acaranya tentunya sangat up to date dengan zaman sekarang, seperti manajemen media sosial dan cara bertahan di tengah kondisi yang tidak pasti. Pastinya, materi-materi tersebut sangat relevan dengan kondisi teman-teman fresh graduate, job seeker, dan first jobber.

Acara pertama Festival Karier Kelas Bersama dimulai dengan Instagram Live: Inovasi dan Kolaborasi bareng Qaris Tajudin, Direktur Tempo Institute dan diakhiri dengan Twitter Space bareng Ryan Dwana, salah satu orang bagian pemasaran Bibit.id. Keseluruhan acara ini dihadiri oleh hampir 400 peserta yang ingin belajar untuk mengembangkan dan menata karier mereka ke depannya.

Alhasil, Festival Karier Kelas Bersama berhasil memikat para peserta untuk terus belajar dan mengikuti festival ini hingga akhir. Peserta juga bisa memilih acara dalam Festival Karier Kelas Bersama sesuai minat dan passion mereka. “Coba, dong buat acara luring kayak gini,” pungkas Muhammad Ainur Rofik, peserta Career Talk: Serunya BerKarier Sebagai Jurnalis bareng Qaris Tajudin.

Bahkan, Festival Karier Kelas Bersama diminta untuk diselenggarakan setiap tahunnya. “Festival Karier perlu diadakan setiap tahunnya karena materinya bagus,” jelas Suryadi dan Ixora Javanika, salah dua peserta Webinar Memanfaatkan Media Sosial untuk membangun Personal Branding dalam Karier (LinkedIn) bersama Nur Anugerah, Founder Generasi Cakap.

Dalam Festival Karier Kelas Bersama, peserta tidak hanya belajar teori dan praktik. Namun, acara-acara di dalamnya memberikan ruang peserta untuk terus ingin tahu dengan karier yang sedang mereka kembangkan. Serunya, beberapa penanya terbaik di setiap acaranya mendapatkan hadiah berupa akses gratis Kelas Bersama.

Festival Karier Kelas Bersama pastinya akan hadir lagi dengan format yang lebih meriah, menarik, dan bermanfaat pada tahun depan. Hal ini sangat berguna karena festival ini membantu banyak fresh graduate, job seeker, dan first jobber untuk belajar dan terus berkembang.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox