Home   Blog    Pelatihan
Kelas Tanpa Batas

  Thursday, 31 January 2019 07:55 WIB

Beasiswa Menulis Kelas Online Menulis Opini

Author   Tempo Institute

Beasiswa Menulis

Banyak yang menunggu beasiswa menulis dari Tempo Institute. Sering kali Sahabat Tempo Institute menanyakan beasiswa menulis ini di media sosial atau melalui email. Karena banyaknya permintaan beasiswa menulis, maka di awal tahun 2019 ini Tempo Institute akan memberikan beasiswa menulis.

Di era yang serba riuh ini, sayangnya, fakta bukan aktor utama pembentuk opini. Publik lebih mudah terbelah hanya karena perbedaan selera dan keyakinan. “Kebenaran” sudah ada di kepala jauh sebelum kemunculan fakta. Sungguh, ini sebuah zaman yang menantang. Mari bersama jernihkan udara di sekitar kita. Mari menulis opini.

Kirim esai singkat ke [email protected] dengan judul “Saatnya Menulis Opini.” Ceritakan ide yang ingin Anda suarakan lewat tulisan opini. Sampaikan juga alasan kenapa Anda layak mengikuti kelas online ini — maksimal empat paragraf. Tenggat pengiriman esai tanggal 4 Februari 2019. Dan akan diumumkan pada tanggal 15 Februari 2019. Tersedia beasiswa berupa 30 VOUCHER GRATIS Kelas Online Menulis Opini.

beasiswa menulis online

Kelas Tanpa Batas: Kelas Menulis Opini

Tiga puluh orang penerima beasiswa menulis di kelas online ini juga berhak mengikuti kopi darat bersama redaktur Tempo. Kopi darat akan diadakan di Gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat No 8. Redaktur Tempo akan memberikan kiat-kiat menulis opini. Di klinik tatap muka ini Anda juga dapat merasakan suasana newsroom Tempo.

Tak sabar untuk belajar langsung atau ketinggalan tenggat beasiswa menulis? Jangan khawatir Anda juga bisa gunakan kode promo “OPINIKU” untuk mendaftar Kelas Online Menulis Opini. Dengan kode promo “OPINIKU” Anda akan mendapatkan potongan harga 50% dan berkesempatan menjadi 100 orang yang terpilih ikut kopi darat.

Di kelas online Menulis Opini: Menembus Meja Redaksi, Anda akan belajar beberapa hal. Pertama Anda akan belajar memahami karakteristik tulisan opini. Kemudian memahami kelayakan berita ala TEMPO, mampu menggali ide dan merumuskan angle yang menarik. Anda juga akan belajar menyusun argumentasi ke dalam outline yang runut. Hal yang paling penting dalam opini yaitu meriset bahan untuk mendukung argumentasi juga akan dipelajari. Terakhir, Anda akan belajarr membuat judul yang menarik dan lead yang memikat.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox