Home   Blog    Menulis
Pelatihan

  Wednesday, 25 October 2023 16:10 WIB

Abigail Manurung, Mahasiswi UGM yang Makin Eksis Dengan ‘Bercyanda’

Author   Digital Marketing

Sosok Abigail Manurung "Bercyanda"

Sudahkah kalian mengenal Abigail Manurung? Sosok yang makin eksis akibat jargon ‘Bercyanda’-nya.

Abigail Manurung atau yang biasa disapa Gege itu awalnya viral karena logat ‘Bercyanda’-nya saat diwawancarai oleh Danang Giri Sadewa di TikTok.

Saat itu, Danang Giri Sadewa mewawancarai Abigail Manurung mengenai jalur yang dimasuki saat masuk UGM, namun tak disangka akan seviral itu karena jawabannya.

Abigail Manurung yang diketahui anak UGM itu, kini makin eksis dikenal oleh netizen se-Indonesia.

Dimulai dari membuat konten di akun TikTok UGM itu sendiri selaku kampusnya bahkan hingga masuk ke acara TV.

Salah satu acara stasiun TV yakni ‘Lapor Pak’ juga telah mengundangnya sebagai bintang tamu di acara tersebut.0:00/0:161×

“Jujur sebel banget, nggak suka, Bercyanda,” kata Abigail Manurung saat beraksi di acara Lapor Pak, dikutip oleh VNSnews dari TikTok @zulfikarnio.

Tampil di Lapor Pak, perempuan yang kerap disapa Gege ini, tampil begitu riang dan terus membuat komedian lain dan penonton tertawa.

Selain masuk ke acara TV, jargon ‘Bercyanda’-nya itu juga sempat dibuatkan sound yang kini berseliweran di berbagai Sosial Media khususnya TikTok itu sendiri yang melambungkan namanya.

Abigail Manurung juga memang dikenal sebagai mahasiswa yang pintar dan bertanggung jawab seperti yang dikatakan oleh Dosen Statistikanya.

Kini, meskipun namanya tengah melejit ketenarannya, Abigail Manurung tetap tidak lupa akan fokusnya berkuliah di UGM dengan mengambil jurusan psikologi.

Publikasi ulang dari KelasBersama.id

Artikel karya Alvin ini adalah tugas pembuatan artikel dari kelas webinar Menulis Artikel Viral tanpa Clickbait yang digelar Kelas Bersama pada 24 September 2023.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox