Home   Blog    Agenda
Update

  Thursday, 10 October 2024 18:28 WIB

Belajar Jadi Content Creator lewat Rangkaian Kegiatan yang Digelar Tempo Institute, KPK, dan UNODC

Author   Dodi Sabaruddin

Ilustrasi konten kreator

Halo teman-teman muda! Ada kabar seru nih! Tentu kalian tahu bahwa pemilu bersih itu penting banget, bukan hanya untuk masa depan kita, tapi juga demi menjaga kejujuran demokrasi? Sebagai generasi muda yang punya hak pilih, kita punya kekuatan besar untuk memastikan pemilu berjalan dengan adil dan bebas dari manipulasi. Buat kalian yang suka bikin konten kreatif, ini kesempatan sangat baik untuk berkontribusi melalui platform kalian. Agar kalian lebih bersemangat, sebentar lagi akan ada kompetisi video konten tentang Pilkada bersih yang sayang banget kalau kalian lewatkan!

Menciptakan pilkada yang bersih, sejak beberapa waktu lalu sudah diupayakan oleh beberapa lembaga, termasuk KPK dengan tagar (hashtag) #HajarSeranganFajar. Kita tentu tahu, Serangan Fajar di sini merupakan wujud politik uang paling terkenal dalam pemilihan umum. Karena itu merusak etika kita sebagai bangsa, makanya kita perlu hajar beramai-ramai.

Buat kalian yang hobi bikin video TikTok, Instagram, atau YouTube, kompetisi ini adalah panggung yang pas untuk menunjukkan kreativitas kalian sekaligus menyuarakan pentingnya pemilu jujur, bersih, bebas dari serangan fajar. Hadiah menarik? Tentu ada! 

Yang kreasi videonya terpilih, pertama-tama akan diajak ikut “boot camp eksklusif!” Di boot camp ini, kalian bakal dapet pelatihan dari para ahli di bidang konten kreatif dan isu sosial, plus bisa memperluas jaringan dengan content creator lainnya. Dari boot camp ini, kalian bisa memenangkan lagi hadiah berikutnya, berupa uang tunai. Gimana? Menarik, kan?

Untuk informasi detail pendaftaran, akan segera diumumkan di media sosial Tempo Institute dan Tempo. 

Ini bukan cuma soal bikin video dan dapat hadiah. Lewat kompetisi ini, kalian juga bisa jadi bagian dari gerakan besar untuk menjaga integritas pemilu di Indonesia. Dengan kreativitas dan pengaruh kalian di media sosial, pesan tentang pentingnya pemilu bersih bisa lebih mudah menjangkau banyak orang, terutama teman-teman sebaya yang mungkin masih cuek. Ingat, suara kita itu berharga banget, dan pemilu yang adil adalah cara untuk memastikan suara kita didengar dan dihargai.

Jadi, jangan ragu untuk ikut kompetisi ini. Selain bisa mengekspresikan ide-ide kreatif kalian, hadiah uang tunai dan pelatihan di boot camp menanti di akhir perjalanan! Ini kesempatan langka yang menggabungkan hiburan, kreativitas, dan kepedulian sosial dalam satu paket. Siapa tahu, video yang kamu buat bisa viral dan menginspirasi banyak orang untuk ikut menjaga pemilu bersih.

Ayo, mulai sekarang siapkan ide-ide terbaik kalian dan jadilah bagian dari kompetisi seru ini! Yuk, ikut andil dalam perubahan nyata. Pemilu bersih adalah milik kita bersama, dan siapa lagi yang lebih cocok menyuarakannya selain kamu—generasi muda kreatif dan penuh semangat!

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox